RSS

MENGETAHUI GOLONGAN DARAH



 ASSALAMU ALAIKUM WR.WB
MANFAAT MENGETAHUI GOLONGAN DARAH
Golongan darah tidak hanya sebagai pelengkap kartu identitas (KTP) Anda. Hal tersebut dapat mencegah risiko kesehatan, membantu orang-orang dalam keadaan darurat dan mengambil keputusan-keputusan penting. Jika Anda masih belum tahu apa golongan darah Anda, sebaiknya segera cek golongsan darah anda ,KKN UMPAR Siap  membantu kita untuk mengetahui golongan darah kita. hari ahad tgl 15 september 2013,di kantor Desa pana.
Manfaatnya antara lain :

1.)    membantu memudahkan tarnsfusi (donor) darah.
Pentingnya menegtahui golongan darah sebab bilah keluarga anda atau ada masyarakat yang membutuhkan darah kita tidak perlu susah paya mencari saat kita mengetahui gol darah kita bias langsung mendonor dan memperlihatkan kartu golongan dara jika golongan darah kita sama degan yang membutuhkan dan kita tidak perlu mengecek lagi . terutama saat kecelakaan atau pendarahan  dan sangat  membutuhkan darah yang tidak membtuhkan waktu lama tetapi kita masi sibuk mencari dara ke sana ke mari … perlu di ingat setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang.
2.)    Memudahkan kita mengetahui golongan darah
Betapa banyak orang yang mengaggap sepele dengan golongan darah padahal golongan darah itu sangat penting untuk di ketahui , bukan hanya pelengkap KTP saja, terutama memudahkan kita untuk berkunjung ke suatau daerah , memudahkan kita mengurus sesuatu terutama saat di rumah sakit , dll
3.)     Menghindarkan diri dari penyakit kronis
Dengan mengetahui golongan darah dan mengetahui pantangan untuk golongan darah tersebut maka Anda bisa menghindarkan diri dari penyakit kronis. Misalkan golongan darah A tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi suatu makanan maka Anda bisa menghindarinya sehingga risiko dari efek buruk makanan itu bisa Anda hindari jauh-jauh hari.
Catatan: golongan darah  sangtlah penting bagi kita untuk mengetahuinya .Selain keuntungan di atas masi banyak lagi keuntungan yang tidak kita ketahui.maka dari itu MARI KITA BERSAMA MENGETAHUI GOLONGAN DARAH KITA DEMI KESEHATAN KITA,KELUARGA DAN MASYARAKAT KITA….

Coordinator bidang kebersihan dan
kesehatan lingkungan

suherman


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar